Tentang Cita-Cita Seorang Teman

Kemarin sore,

Ketika hujan rintik2 sedang membasahi rumput yang bergoyang,

Tiba-tiba seorang teman datang, dan berkata:

“Aku mo bilang sesuatu, tapi jangan ketawa ya..”

“Hmm, apa?” Saya berusaha agak cuek, biar gak ketawa kalo yang mo dia omongin ternyata bisa bikin saya ngakak gegulingan.

“Aku mo bikin buku!” Dia berbisik.

Hhmmmpppfffttt. Oke now this is funny! Apanya yang lucu sih soal mo bikin buku? Saya malah pengen ngetawain pikiran saya yang udah jalan ke mana-mana, mengharapkan dia mengatakan sesuatu yang spektakuler, kayak:

“Besok aku harus nari hula-hula selama 45 menit sendirian, di bandara, menyambut kedatangan pak menteri”

Atau,

“Aku kalo mandi nunggu tiap bulan purnama”

Bikin buku?

BIKIN BUKU??

Apa yang harus saya ketawain kalo begini???

Ah, sudahlah.

Jadi teman saya ini hobi banget bikin cincau kata-kata mutiara dan disebarkan pada semua lelaki berbagai media sosial.

Segala foto diedit pake tambahan kata-kata puitis lah, update status facebook juga isinya nasehat-nasehat super (zalam zahabat zuper!!), belom lagi status bbm yang bertabur kalimat sakti.

Nah, daripada kata-kata itu terbuang begitu aja seiring bergantinya status bbm, dia merasa perlu membukukannya. Biar abadi. Tsaaahhh.

Saya ngangguk-ngangguk, dan mengeluarkan sebuah pertanyaan jenius:

“Nanti mo dipublikasikan?”

“Iya dong.” Matanya bersinar-sinar.

Saya jadi inget tumblr saya yang sudah saya sia-siakan beberapa bulan belakangan ini, dan mulai berpikir:
Aha! Gimana kalo dimulai dari blog dulu?

*sampe di sini, tumblr saya mulai bermasalah. Ini kenapa gak mau balik lagi ke normal sik tulisannya?? Kenapa italic terus??ganti woy!!!ganti!!!*

*Oh wow! Akhirnya berhasil juga. Pfiuuhh. Hore! Hore! Hore!*

Nah masalahnya saya baru kepikiran sekarang (makanya itu saya jadi ngeblog lagi). Kan banyak tuh yang bermula dari internet. Justin Bieber misalnya, mulai dari youtube. Beberapa penulis buku laris juga mulainya dari blog pribadi mereka. Yah, sapa tau aja nih, dia juga bisa kayak gitu. Niat baik kan pasti bakal ada jalannya, iya gak?

PS: Hari ini saya di rumah aja, agak kurang enak bodi. Jadi belom update soal ini ke dia, soal rencana-rencana dia, dan soal nama saya harus ada di ‘thanks to’ kalo besok dia jadi terbitin bukunya. Hihihi.

Any Comment?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s