Crazy Little Thing Called Love (First Love)

Bisa dibilang saya termasuk telat nonton film ini. Bayangin sodara-sodara, ada film unyu buatan tahun 2010, dan saya baru tau 2 hari menjelang 2011 berakhir??? Oh puhleeeasssee, kemana aja sih? *ngomong sama tembok*

Ini film remaja produksi Thailand yang menurut saya keren banget. Bukan cuma pemainnya yang ganteng – yaoloh Shone, cakep banget sik! – tapi juga ceritanya yang manis. Temanya masih cinta2an *genre favorit saya sepanjang masa*, kali ini khas abege yang ringan, tapi menyentuh, dan sukses bikin mata saya berkaca-kaca. Oke. Saya, ehm, sedikit nangis pas saya tau ternyata Shone ngumpulin foto-fotonya Nam dalam 1 album, dan di semua foto itu ada note-nya. Oh, jadi Shone juga suka sama Nam dari dulu? Oh, jadi yang makan apel itu si Shone? Oh, jadi Shone tau soal buku 9 recipes of love? Oh, Shone… Saya jadi ngebayangin gimana hancurnya perasaan Shone dan Nam waktu itu. Tau dong ya, jaman2 abege, ada apa dikit aja, bisa jadi drama banget. Apalagi kalo lagi patah hati. Rasanya dunia berhenti cuma sampe disitu, padahal sih masih panjang aja ya perjalanannya.

Yang menarik perhatian saya juga adalah soal perubahan fisiknya Nam. Menurut saya tim make-upnya (eh tim apa sih ya, pokoknya yang dandan2in gitu deh) juga sakseiss bikin Nam berubah dari ugly duckling jadi beautiful swan. Dan gak berlebihan, sampe terkesan dibuat-buat. Perubahannya terlihat sangat natural. Yang bikin ilfil justru dandanan temen2 segengnya Nam waktu nonton dia di talkshow. Gak enak aja diliatnya. Hehehe. Kalo Kak Shone mah tetep aja ganteng ya dari dulu ampe sekarang. Aihihhihi. *kecup basah*

Bukan cuma tentang cinta2an abege, film ini juga bercerita tentang persahabatan, serta menginspirasi kita buat mengejar mimpi2 kita, berjuang demi orang2 yang kita sayangi. Seperti Nam yang belajar mati2an demi bisa ketemu si Papih di Amerika, atau berlatih siang malam karena gak rela guru kesayangannya dihina orang. Dan pada akhirnya, Nam berhasil mewujudkan mimpi2 itu.

Dan bagian ter-unyu dari semua ini, tentu saja kalimat terakhirnya Shone, “Aku sedang menunggu seseorang pulang dari Amerika” Oh GOD, ini beneran gak sih? Seseorang tolong tampar saya! Ini film sumpah bikin kita berasa jadi abege lagi. Hihihihi. Jadi buat yang pengen mengenang masa-masa indah jatuh cinta, yuk nonton film ini! Gak pake mikir yang berat2 deh. Dijamin bikin perasaan campur aduk, senang, sedih, terharu, adegan yang bikin ngakak sengakak-ngakaknya juga ada. Komplit. Abis nonton juga puas banget, dan rasanya pengen nonton lagi deh kapan2.

Jadi, setelah Crazy Little Thing Called Love, kira2 film Thailand apa lagi ya yang bisa direkomendasikan? Ah, sepertinya saya mulai jatuh cinta sama film Thailand. *brb googling film Thailand*

Any Comment?

