Dua Hari Ini

Dua hari ini kerjaan saya lumayan banyak. Syukur deh, waktu kerja saya jadi bener-bener dipake.
Kemaren saya sibuk ngurusin dokumen, yang gak tau untuk ke berapa kalinya harus diperbaiki lagi. Saya jadi harus bolak balik fotokopian-kantor-fotokopian-kantor-fotokopian kayak setrika rusak. Dan parahnya lagi, saya harus ‘melayani’ tukang fotokopi yang keras kepala, yang jelas-jelas kerjanya gak bener, tapi gak mo tanggung jawab. Huh. Jadilah saya harus tetep membayar 1 rangkap fotokopian dokumen yang sebenernya gak saya liat wujudnya karena si tukang keliru mengkopi dokumen yang lain.
Saya sebenernya paling males berdebat sama orang, bikin capek. Tapi gak tau kenapa, kemaren saya akhirnya memilih ‘membela kebenaran’ dengan berantem sama yang punya tempat fotokopian. Tau deh lagi kerasukan apaan, saya ngomel-ngomel panjang banget dan cuma dalam satu tarikan nafas. Whew! (Sepertinya saya tau saya mewarisi bakat ngomel dalam satu tarikan nafas ini dari mana… ^_^)
Saya aja kaget sendiri abis ngomel-ngomel. Was that me??????
Dan ujung-ujungnya sodara-sodara, saya ‘nyerah’. Setengah jam berantem gak ada hasilnya, si bapak tetep ngotot gak mo tanggung jawab, dan saya akhirnya tetep harus bayar dokumen yang gak difotokopi itu.
Sepele sie masalahnya, saya cuma pengen tuh tempat fotokopian ngakuin kekeliruan mereka, minta maaf kek, potong harga fotokopian kek, apa kek. Tapi berhubung si bapak masih ngotot juga, saya jadi capek sendiri. Mundur da dari pertarungan. Terserah si bapak da. Ikh jadi ilfil da mo kesana lagi…
Ternyata yang bener gak selalu menang ya… Yang kuat justru yang menang, karena yang bener bisa jadi salah dan yang salah malah bisa dijadiin bener sama si kuat ini.
Dan ternyata saya kalah kuat dibanding si bapak.
Saya jadi bete banget kemaren, mood jadi rusak da.
Untungnya….
Hari ini menyenangkan.
Tadi siang saya ‘diutus’ ke lapangan, foto-foto lokasi proyek. Tempatnya lumayan jaoh, dan baru sekali itu saya kesana. Namanya Leahari. Dan sebagai informasi tambahan, disana gak ada sinyal XL… Poor me.
Saya kesana bareng pimpro, konsultan perencana, kontraktor, rame deh. Meskipun rada lom nyambung ma mereka, secara beda generasi, baru kenal juga, tapi saya seneng bisa dapetin kesempatan kayak gini. Bisa kenal sama para senior, bisa belajar banyak dari mereka, nambah pengalaman, ngunjungin tempat baru, senangnyaaaaaa…. Senengnya lagi mereka ramah-ramah, gak sok tua geto… Soalnya saya males banget kalo ada yang nganggep saya gak penting, trus diremehin cuma gara-gara umur saya jaoh di bawah mereka.
Semoga besok-besok saya bisa dikasi kesempatan lagi…
Thanks a million, my LORD.

One thought on “Dua Hari Ini

Any Comment?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s